>
Selamat Datang di Bagian Kepegawaian IAIN Mataram E_Mail:kepegawaian35mataram@gmail.com(أهلا وسهلا بكوفغويان جامعة إسلامية حكومية متارم نوساتنجارا الغربية )
  • Kunjungan Rektor IAIN Mataram
  • Chak IN Peserta CAT CPNS
  • Suasana Tes CPNS dengan CAT di LPMP NTB

Rabu, 06 April 2011

Raker 2011



ini adalah bebarapa poto kegiatan raker Tanggal 25 s/d 27 Februari 2011 di Hotel " Lombok Raya " Mataram NTB

MATERI RAKER : Rektor IAIN Mataram
Beberap isu-isu strategis yang menjadi tantangan pengembangan IAIN kedepan diantaranya :
a. Peningkatan kualitas mutu lulusan yang unggul dan berdaya saing;
b. Peningkatan mutu dosen dan pegawai;
c. Pembukaan jurusan/program studi dan fakultas baru;
d. Pengembagan sistem informasi, askes pembelajaran melalui program learning, seluruh pemrograman KRS, registrasi , KHS menggunakan informasi Akademik (SIA) secara terpadu;
e. Dan peningkatan prasarana kampus dua melalui IDB dan;
f. Konversi IAIN menjadi UIN 2014.




2.Dalam rangka pengembagan institusi ke depan, akan diarahkan kepada perubahan menjadi UIN Mataram. pengembagan tersebut juga didorong faktor internal dalam rangka mewujudkan visi IAIN Mataram menjadi IAIN sebagai pusat keunggulan dan kebanggaan masyarakat yang mengutamakan pemberdayaan dan kualitas. Sudah barang tentu membutuhkan rekonstruksi kurikulum yang berkesinambungan dalam menyesuaikan kajian keislaman tekstual dan kontekstual guna memperkuat basis keislaman dengan menjadikan ilmu-ilmu umum sebagai ilmu yang sejajar dengan ilmu Islam dan menghilangkan kesan dikotomis.
3.Langkah pertama yang dilakukan adalah membuka program studi baru yang sesuai kebutuhan dan tuntutan masyarakat, dan selanjutnya melakukan perubahan nama-nama fakultas di lingkungan IAIN Mataram sehingga merefleksikan terjadinya integrasi ilmu - ilmu keislaman dalam mengembagkan bidang kajian ilmu- ilmu sosial, ilmu eksakta, dan ilmu-ilmu humanoria. Langkah ini dilakukan secara gradual setelah melalui kajian studi kelayakan dan konprenhensif.
4.Kemudian dalam pelaksanaan pengelolaan keuangan pertengahan tahun 2011 IAIN Mataram segera ditetapkan menjadi Satker menerapkan Pola Keuangan Badan Layanan Umum (BLU). Penerapan Pola Keuangan Badan Layanan Umum adalah untuk dapat meningkatkan kinerja layanan, SDM, kinerja dan sarana dan prasana serta akuntabilitas dan fleksibilitas dalam menggali potensi sumber-sumber pendapatan yang bisa diperoleh sendiri serta fleksibilitas dalam pemanfaatannya.
5.Fleksibilitas ini dibutuhkan berkaitan dengan kegiatan operasional IAIN Mataram yang berlangsung sesuaai dengan tahun akademik yaitu semester ganjil dan semester genap yang dimulai pada September dan januari. Permulaan tahun dan tutup pada 31 Desember, kondisi aktual ini tidak sesuai dengan prosedur keuangan negara saat ini berupa pembiayaan melalui DIPA, yang menghuruskan PNPB disetor ke Kas Negara baru dapat digunakan. Disamping fleksibilitas berkaitan dengan pembiayaan, IAIN Mataram menginginkan pengembangan secara mandiri dari dana yang dapat diperoleh untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan pengembangan lembaga kedepan dalam rangka menjalankan Tri Dharma P erguruan Tinggi.
6.Dalam rangka mempercepat pengembangan pada tahun 2012 IAIN Mataram sebagai salah satu Perguruan tinggi Agama Islam dari empat IAIN (Semarang, Jambi, Medan) yang akan mendapat bantuan IDB, untuk pengembangan meliputi:

a. Peningkatan kualitas akademik dan tenaga akademik (To improve academic quality (human resources, teaching learning, andr research);
b. Peningkatan management pimpinan (To refline existing management into good university leadership and management)
c. Pembangunan sarana berupa gedung kuliah, laboratorium, perpustakaan, dan sarana lainnya (To contruksi works building, labaraturies, library).
7. IDB
Proyek ini dirancang untuk memperkuat, mengembangkan, dan meningkatkan IAIN Mataram agar menjadi Pusat Keunggulan dalam Studi-Studi Keislaman di Indonesia Timur dan Asia pada umumnya.
Untuk memenuhi visinya sebagai lembaga Islam terkemuka, IAIN Mataram harus dikembangkan dengan program yang berbasis infrastruktur dan teknologi modern

8 Out Put IDB
Meningkatnya kualitas layanan dan proses akademik.
Meningkatnya kualitas manajerial perguruan tinggi yang sehat dan kompetible.
Meningkatnya kualitas Out Put dan Out Come mahasiswa yang lebih siap memasuki dunia kerja.
Tersedianya sarana prasarana yang memadai dan berkualitas.
Kesiapan alih status menuju UIN.

Sarana Prasarana
1. Luas Lahan : 10 m /mhs
2. Luas Ruang Kuliah : 2.5 m /mhs
3. Luas Ruang untuk 50 Orang : 125 m
4. Jumlah Ruang Kuliah : 1 setiap 100 MHs
5. Luas Ruang Perpustakaan : 0.25 m/ mhs
6. Koleksi Buku : 2 judul /MK
7. Koleksi Buku untuk pengayaan : 100 judul
8. Koleksi Jurnal : 2 judul / Prodi
9. Luas Ruang Komputer : 2.5 m / mhs

Ruang Dosen : 4 – 9 m / dosen
Ruang Karyawan : 4 m / orang
Ruang Rapat
Ruang Diskusi
Ruang Lembaga Mhs
Ruang Administrasi

INFRASTRUKTUR ICT
Bandwidth : 1 – 2.5 kbs /mhs
Bandwidth : 5 – 10 kbs / orang (karyawan)
Bandwidth : 10 – 25 kbps / org (dosen )
UIN Suka : 12, 5 + 2,5 + 5 = 20 – 50 MBPS
Acces Connection : 1 / 5 mhs
Acces Connection : 1 /org (karyawan / dosen)
Network Infrastrukture : Fiber Optic, Gigabyte

Sambutan Rektor IAIN Mataram dan Sambutan Ketua Panitia




Artikel Lainya baca dong



Tidak ada komentar:

Posting Komentar